Mimpiku, Energiku

Kau tau, ga selamanya mimpi itu terjadi pada waktu kita terlelap.
Mimpi itu tak mesti harus berupa kilasan bayang-bayang yang terjadi di alam bawah sadar kita
Aku ingin memberitahumu mimpi yang lain,
Mendekatlah, akan kubisikkan ke kupingmu,
Tidak, aku janji ini tidak hal biasa,
Bukan, bukan mimpi yang biasanya bikin kamu ngiler ataupun ngompol
Ayo, mendekatlah!

Kau tau, kenapa langkahku selalu lebih cepat dari yang lain?
Kenapa aku selalu menulis di buku note kecil setiap ada kesempatan?
Kenapa aku bisa terjaga hingga subuh menantang?
Kenapa makanku lebih cepat dari yang lain?

Karena aku sedang dalam mimpi
Mimpi menghajarku, menuntutku, dan selalu bertanya di bilik kanan dan kiri otakku
Kapan aku berwujud? tanyanya.
Kapan aku dilahirkan? keluhnya.
Aku ingin hidup dan menjadi milikmu selamanya.

Ya, ya, ya
Tak selamanya aku muda, ceria, dan bersemangat
Waktu kini jadi sumber daya yang tidak dapat diperbaharui bagiku
Mimpi dan waktu, adalah tugasku
Aku muda dan mimpi itu adalah guru bagiku
Penuntun apa yang harus kulakukan
Aku akan menghajar waktu dengan mimpi
Aku akan selalu percaya dengan mimpi
Aku akan membuat mimpi itu menjadi nyata
Mimpi jadi penulis.
Semoga bukan sekedar mimpi

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Someone hurts me

KumCer Uli: "Semua Tentang Goresan Cinta"

Gadis Yang Tak Ku Tahu Namanya